Selasa, 15 Mei 2018

Agen Travel Haji dan Umrah Terpercaya

Halo!
Assalammualaikum wr.wb

Wah ini pertama kalinya aku nulis artikel di blog :)

Salam kenal semuanyaaa nama aku Rani Deliana biasa dipanggil rani atau kalo temen-temen deket biasanya manggil aku Randel (singkatan nama aku,haha..). Tulisan pertama yang aku buat ini tentang pengalaman aku umrah kemarin tanggal 24 Maret - 1 April 2018. Aku pengen berbagi pengalaman nih sama kalian, supaya kalian nggak tertipu sama agen travel haji dan umrah yang sekarang lagi marak terjadi di Indonesia. Jadi kemarin itu aku berangkat umrah memakai jasa travel Khalifah Tour, tidak mengecewakan sama sekali pokoknya ibadah kita aman, tenang, tentram dan damai hehe.. Aku pastiin travel ini terpercaya sebagai pilihan kalian untuk beribadah, khususnya kalian yang tinggal di Bandung. 

ini dia penampakan logonya :)
Biaya untuk umrah 9 hari dimulai dari harga 26,5 juta/org (harga bisa berubah sesuai fasilitas yang ditawarkan), belum termasuk paspor dan vaksin ya. Kantor Khalifah Tour beralamat di Jalan Brigjen Katamso no. 11 Bandung, untuk lebih jelasnya kalian bisa liat aja instagramnya di @khalifahtour  untuk yang di luar Bandung kalian bisa juga pakai travel ini, kalau nggak salah mereka mencantumkan kontak yang bisa dihubungi di tiap daerahnya. 
Pengalaman aku memakai agen travel haji & umrah ini sangat memuaskan mulai dari :

  1. Fasilitas penerbangannya pakai Garuda (sudah tidak diragukan lagi kan?hehe..)
  2. Bus pariwisata yang digunakan di sana untuk para jemaah keliling antar kotapun dengan kualitas yang baik.
  3. Hotelnya setara bintang 4&5
  4. Jarak dari hotel ke tempat ibadah nggak terlalu jauh
  5. Pembimbing umrah dengan kualitas terbaik, kebetulan waktu aku umrah salah satu pembimbingnya ustad selebriti yang suka wara wiri di tv yaitu Ust. Wijayanto
Jabal Uhud, bersama Ust. Wijayanto
Oia, kenapa aku tau Khalifah Tour? karena di tahun 2007 orangtua aku berangkat haji  memakai travel ini juga, pada waktu itu travel ini masih baru tp mereka sudah memberikan pelayanan yang terbaik. Maka dari itu aku dan mama nggak ragu ;agi buat memilih khalifah tour sebagai travel umrah kita. Terbukti sampai sekarang sudah hampir 11 tahun melayani jemaah haji dan umrah dengan terpercaya.

Perbedaan Khalifah Tour dengan travel-travel lainnya yaitu mereka menawarkan perjalanan bersejarah ke Kota Thaif (kota penuh sejarah kehidupan dan perjuangan syiar Nabi Muhammad SAW yang berat) yang masih jarang ditawarkan oleh travel lain, ya walaupun untuk pergi ke sana dibutuhkan biaya tambahan 75 dolar/org tapi tenang aja kalau kalian nggak mau pergi juga nggak apa-apa kok karena ini optional nggak wajib. Tapi saran aku sih kalian harus pergi ke sana, nggak rugi kok dijamin!. Untuk cerita Kota Thaif lebih jelasnya nanti aku bakal cerita di artikel berikutnya yaa..hihi.. pantengin terus :)

Untuk informasi nih, pliiisss jangan tergiur dengan biro jasa atau agen travel haji dan umrah yang harganya murah apalagi harga yang nggak masuk akal, misalkan ada agen travel yang menawarkan dengan harga di bawah 20jt/org untuk umrah, itu bener-bener nggak masuk akal guyssss. Bayangin aja, umrah itu biasanya 7-9 hari di sana kita butuh hotel, makan 3x sehari, sewa bus untuk pergi-pergian, belum lagi para pembimbing umrah yang pasti di gaji dong sama perusahaan travelnya dan itu semua butuh biaya yang tidak sedikit, makanya kalo ada yg menawarkan biaya umrah 20jt/org apalagi di bawah 20jt/org itu mustahilll. Nggak mungkin juga ada orang yang bikin agen travel cuma buat rugi kan? jadi be smart yah :) oia, jangan lupa juga cek biro jasa travel haji dan umrah pilihan kalian apakah terdaftar di Kementrian Agama ato nggak.

Semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang lagi bingung nyari travel haji & umrah yang bisa dipercaya :)



much love,
rdeliana


16 komentar:

  1. Wah bermanfaat banget infonya say. Kadang suka bingung kalo ada agen travel yg nawarin paket murah2 gitu. Kita emang harus hati2 yah. Apalagi ini untuk keperluan ibadah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaahh jangan asal murah tp hrs ttp masuk akal :)

      Hapus
  2. Bermanfaat sekali Teh Infonya, doakan semoga saya cepat menysuul ke Baitullah :)

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali, nuhun teteh infonya semoga bisa segera menyusul aamiin :)

    BalasHapus
  4. Nuhun infonya teh. Bikin lebih tiati kalau milih agen travel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah hrs tiati dijaman yg byk tipu² :)

      Hapus
  5. Semoga bisa segera menyusul teh Rani ku bisa umroh juga. Aamiin.

    BalasHapus
  6. nuhun teh randel infonya . hehehehe... bismillah semoga bisa segera diundang ke baitullah aamiin

    BalasHapus
  7. terimakasih infonya teh, doakan untuk segera bisa menyusul aamiin ya Allah

    BalasHapus
  8. teh, ceritanya gimana rasanya disana teh plisssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terharu...terharu..dan terharu.. Pokoknya nanti kamu rasain deh tiap liat kabah tuh bawaannya pen mewek mulu😅

      Hapus