Lipcream atau lipstik yang hasilnya matte sedang menjadi primadona dikalangan para wanita di muka bumi ini.. kayaknya gak ada satupun ...

[#Tips] : Melembabkan Bibir yang Kering dan Menghilangkan Hitam pada Bibir

17.12 11 Comments


Lipcream atau lipstik yang hasilnya matte sedang menjadi primadona dikalangan para wanita di muka bumi ini.. kayaknya gak ada satupun wanita yang gak suka sama lipmatte / lipcream padahal kedua jenis lipstick ini akan membuat bibir menjadi kering. 

Bagaimana caranya supaya bibir tetap lembab walaupun dikeseharian kita memakai lipcream / lipmatte??


Source : google

  1. Biasakan sebelum tidur memakai pelembab bibir atau lip balm yang mengandung jojoba oil dan vitamin E untuk melembabkan bibir dan mencegah kondisi bibir yang kering dan pecah - pecah dikeesokan harinya.  
  2. Memakai masker pelembab bibir sebagai scrubbing rutin minimal 1x dalam seminggu. Masker pelembab bibir ini bisa kalian aplikasikan dengan mudah di rumah dengan bahan - bahan alami. Seperti..

Madu + Jeruk Nipis + Gula Pasir


Source : google


Untuk memakai masker pelembab bibir ini kita harus membersihkan bibir dari lipstick yang kita pakai terlebih dahulu, setelah bibir bersih baru kita siapkan mangkok berukuran kecil, ambil satu sendok makan madu peras jeruk nipis dan tambahkan gula pasir secukupnya kemudian aduk hingga bercampur tapi jangan sampai gula pasirnya larut karena kita butuh tekstur dari gula pasir untuk mengscrubbing bibir selama 2-3 menit kemudian diamkan selama 10 menit. Kulit mati pada bibir akan terangkat ketika kita melakukan scrubbing tersebut setelah didiamkan 10 menit basuh bibir dengan air hangat. 


Madu


Source : alodokter.com

Hanya dengan memakai madu saja-pun bisa dengan cara rendam sikat gigi dengan air hangat kemudian sikatkan lembut ke bibir nanti akan ada sel-sel kulit mati yang terangkat setelah itu baru kita oleskan madu ke bibir (ingat yaa bibir harus dalam keadaan bersih!) tempelkan plastik yang sudah digunting segiempat lalu tempelkan pada bibir lakukan pijat perlahan dan diamkan selama 15 menit. Basuh bibir dengan memakai air hangat.


Minyak Kelapa + Madu + Gula Pasir


Source : google
Caranya hampir sama dengan yang sudah dituliskan di atas bedanya jika sedang tidak ada jeruk nipis bisa diganti dengan minyak kelapa dan ini dilakukan lebih cepat hanya 2 - 3 menit aja dengan menggosok bibir agar kulit mati mengelupas kemudian langsung dibersihkan memakai handuk hangat. Lakukan 2 - 3 kali seminggu.


Minyak Zaitun

Ini dilakukan boleh tiap hari sebelum tidur dengan mengoleskan minyak zaitun (boleh dari berbagai macam brand banyak dijual di dragstore) ke bibir lalu dipijat-pijat sebentar kemudian  tidur. Efek keesokan harinya bibir terasa lembab, lembut dan lebih merona, ini bisa dilakukan untuk yang ingin menghilangkan hitam pada bibir.

Semoga bermanfaat :)
boleh sharing juga apa sih yang biasa kalian gunakan untuk menghindari bibir kering?


love,
rdeliana

11 komentar:

  1. setujuuu.. madu, gula dan jeruk nipis bagus banget buat perawatan bibir

    BalasHapus
  2. Aku suka pake madu gula jeruk nipis.. tp jatoh jatohnya malah di jilatin enak soalnya hahaha

    BalasHapus
  3. madu sama gula sih aku jilatin yang ada hahaha

    BalasHapus
  4. Bisa nih dicoba. Bbirku item bgt pinggirnya. Pdhal gak ngerokok. Hhu. Nuhu infonya teh

    BalasHapus
  5. Aku pake vaseline petroleum gel sih teh. Mau nyoba minyak zaitun aah

    BalasHapus
  6. ini mah jadinya manis-asem seger ya pas scrub bibir😆

    BalasHapus
  7. Berguna banget nih buat bibirku yg kering..

    BalasHapus
  8. Nice info...kalau Lae ujung2nya pakai vaseline.

    BalasHapus
  9. Aku sngatt setuju,, smua ulasan diatas sudah ku coba dan emang ngaruh bgt.. Thanks y👌

    BalasHapus
  10. wajib coba nih resepnya. soalnya kerasa juga bibir mulai berubah warna dan kering

    BalasHapus
  11. Pas pisan ini bibir aku lagi kering bawaannya pengen pocel-pocel �� ku mau coba ah dirumah, ada semua bahannya hihi

    BalasHapus