Kamis, 10 Oktober 2019

Obat Jerawat Terampuh, Acnol!

Assalamualaikum....

Ada pejuang acne di sini ?
Aku bukan pejuang acne sihh.. tapi nggak apa-apa kan sesekali bahas tentang masalah jerawat dan kebetulan aku juga lagi berjerawat hehe... Sebenernya aku tuh bukan orang yang tipe jerawatan, kalau ada jerawat pun paling cuma satu dua itupun sebulan sekali gara-gara hormonal perempuan biasa.

Makanya aku nggak terlalu tau dan nggak terlalu 'ngeh' obat atau produk jerawat yang berseliweran di dunia ini hahaha.. Dan ternyata tragedi jerawat pun terjadi di hidup aku (*lebay...) Jadi udah dua minggu ini si jerawat nggak mau hilang padahal jadwal pms tuh udah selesai tapi si jerawat ini masih betah aja di muka, dan ketika tau ada obat jerawat yang katanya bagus, ampuh, aku bener-bener langsung pengen cobain.

Berkenalan lah aku pada produk yang bernama Acnol. Acnol ini merupakan obat jerawat sejak tahun 1967, kebayangkan sampe sekarang eksis berarti obat jerawat ini pasti punya nilai plus sehingga bisa bertahan selama ini. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan pernah mendapatkan penghargaan Top Brand For Teens 2011 kategori anti acne untuk remaja.

Okeee sekarang aku mau bahas secara mendalam karena aku udah pakai kedua macam produk Acnol ini. Nah jadi Acnol ini ada 2 jenis, yang pertama Acnol Lotion yang bentuknya cair dan yang kedua ada Acnol Gel yang berbentuk gel. cuuusss kita bahasss...

  • New Acnol Lotion (Lotion for Acne)

Packaging




Acnol lotion ini dikemas dalam botol plastik berisi 10 ml, packaging bagian bawahnya berwarna bening sehinggal si produknya keliatan dari luar dengan tutup ulir warna putih. Tidak memakan banyak tempat simple, wanginya soft tetapi harus hati-hati ketika mengeluarkan produknya karena bagian atasnya tidak ada penutup lagi langsung terbuka besar dan ini teksturnya cair jadi kalau tidak hati-hati mengeluarkan produknya gampang tumpah.




Klaim

Acnol lotion ini lebih bagus dipakai di jenis kulit yang berminyak karena kegunaan produk ini mengurangi minyak berlebih, serta mambantu melawan bakteri penyebab jerawat. 

Ingredients 

Alcohol, Aqua, Sulfur, Talc, Zinc Oxide, Silica, Salicylic Acid, Niaciamide, Fragrance, Camphor, Panthenol, Allantoin, Menthol, Hexamidine Diisethionate, Sophora Angustifolia Root Extract, Isopropyl Cresols, CI.77491

Tekstur dan Aroma

Tekstur Acnol Lotion ini sangat cair dan perlu dikocok sebelum digunakan karena produknya mengendap di bawah botol. Aromanya sulfur karena memang produk ini mengandung salicilyc acid dan sulfur, setelah diaplikasikan ke jerawat lotionnya akan berwarna dan mengering seperti masker.


Cara Memakai Acnol Lotion :
- Kulit muka dan bagian-bagian lain yang berjerawat dicuci bersih dan dikeringkan dengan handuk, jangan disosok.
- Sebelum dipakai Acnol Lotion dikocok dulu
- Tuangkan sedikit Acnol Lotion dengan ujung jari dipulaskan hanya pada jerawat, jangan digosok. 5 menit sudah bisa diusap pakai tissue kering. Acnolnya sudah meresap ke kulit.




- Lotion ini bisa dipakai di pagi dan malam hari  pakai 1-2 kali sehari. Produk ini bisa menghilangkan jerawat dalam 2 hari saja atau sampai jerawat menghilang.

Resume 

Pros :
- Harganya murah Rp 10.000-an
- Dupe-nya Mario Badescu yang harganya 300rb-an
- Ampuh bikin jerawat kering
- Mudah dibeli diseluruh online shop (tokopedia, blibli, bukalapak, shopee, jd,id, dll)

Cons :
- Bau obat
- Lubang botol terlalu besar

Aku memakai Acnol ini biasanya malam hari saja atau 2x sehari tapi ketika aku nggak pergi kemana-mana, karena acnol lotion ini kan berwarna setelah diaplikasikan ke wajah. Hasil dari pemakaian produk ini cukup cepat di kulit aku jerawat kempes setelah beberapa hari aku pakai, karena ada bahan menthol ketika diaplikasikan ada sensasi hangat mentholnya yang bikin jerawat adem.

  • Acnol Gel for Acne

Packaging




Terlihat dari namanya produk satu ini berbentuk gel dengan packaging tube mini berwarna biru dan putih dikemas dalam kemasan 10 gr, kemasan luarnya berbentuk box dan ada keterangan produknya juga.  Cocok banget dibawa travelling. Bagian ujungnya lancip sehingga ketika mengeluarkan produk dari tempatnya tidak berceceran kemana-mana jadi lebih higienis.  





Tekstur dan Aroma

Seperti sudah aku bilang tadi sesuai dengan namanya produk ini berbentuk gel berwarna putih, gel-nya ringan dan lembut ketika diaplikasikan. Gel ini juga tidak lengket dan tidak membuat kulit kering. Wanginya seperti wangi bedak bayi seger.


Inggridients 

Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia, (tea tree) oil, Propylene Glycol, Polyacrylate - 13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polysobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine, Diisethionate, Isopropyl Cresols, Tetrasodium EDTA NA. 18170101559.

Klaim 

Gel khusus untuk merawat kulit yang berjerawat sehingga kulit tampak halus dan lembut.

Cara pemakaian 

Bersihkan bagian yang berjerawat. Oleskan Acnol gel for acne pada bagian yang berjerawat 2 - 3 kali sehari. 

Resume

Aku menggunakan acnol gel ini biasanya pagi ketika aku mau beraktivitas atau siang hari karena memang warnanya akan menjadi bening ketika diaplikasikan. Kadang aku juga memakainya sebelum tidur dan acnol gel ini jika dipakai di malam hari pada jerawat yang lagi meradang besoknya akan tersamarkan warna kemerahannya. Produk ini juga bisa untuk mencegah timbulnya jerawat setelah aku pakai ke bagian yang jerawat akan timbul tp besoknya malah kempes.

Sekian pengalaman aku memakai Acnol. Ada yang samaan gunain produk ini juga? sharing yuukk...



love,
rdeliana 

6 komentar:

  1. Ini aku belom pernah coba, kayanya sih harus nyoba deh karena aku yg acne prone gituuu

    BalasHapus
  2. Aku jarang jerawatan sebenerny. Tapi kalo dah dateng jerawatpun kayanya aku gak worry lagi deh setelah baca review obat jerawat Acnol ini. Soalnya tercerahkan sama semua penjabaran detailnya..👍

    BalasHapus
  3. INI juga andalan aku klu jerawat nah Yg gel aku belum pnh coba baru lotionnya aja harganya murah bgs kualitasnya

    BalasHapus
  4. Aku udah pake ini dari lama yaampun sesuka itu apalagi yang gel nya itu ada sensasi cool gitu enak bgt

    BalasHapus
  5. acnol lotion legend banget emang ya... itu obat jerawatku jaman smp-sma dan aku tau itu dari ortu yg sblumnya pakai acnol jg wkwkkw turun temurun, walopun aromanya rada2 gimanaa gt tp dia bener2 cepet bgt ngeringin jerawat

    BalasHapus
  6. Kenal Acnol dah lama. Duku saat remaja kebwtulan Kakak ngalamin madalah jerawat, dan Acnol ini solusinya.

    BalasHapus